Lancar CPNS: Trik dan Tips Cara Cepat Mengerjakan Soal-Soal CPNS

Trik dan Tips Cara Cepat Mengerjakan Soal-Soal CPNS


Informasi situs berikut ini khusus buat Anda yang ingin lulus dalam ujian CPNS(Calon Pegawai Negeri Sipil). Tidak bisa dipungkiri, PNS masih menjadi pilihan pekerjaan favorit di Indonesia, karena masih dipandang memiliki masa depan yang lebih baik dan jelas. Untuk meraihnya tentu saja tidak gampang, dan harus terlebih dahulu melewati dan lulus dalam tes ujian penerimaan CPNS. Berbagai macam cara dilakukan orang untuk lulus dalam tes CPNS ini, baik dengan cara hubungan kekeluargaan, kongkalikong, suap menyuap, dan tentu saja sebenarnya cara-cara ini melanggar dan memiliki sanksi hukum.

Lulus dalam tes CPNS dengan jujur dan hasil jerih payah serta murni dari kemampuan kita, tentu memiliki kebanggaan tersendiri. Dan biasanya akan terbawa hingga CPNS itu menjadi PNS ke depannya. PNS yang pada awal penerimaan CPNSnya "kotor", biasanya PNS itu pada saat bekerja tidak akan jujur, dan inilah biang dari KKN! Tips/trik agar lulus dalam CPNS sebenarnya tidak terlalu sulit, karena pada dasarnya soal-soal Ujian CPNS dari tahun ke tahun tidak terlalu banyak mengalami perubahan. Yang menjadi masalah adalah tingkat persaingan dan tidak tahu tips/trik cara menjawab soal-soal dengan cepat. Setiap soal memiliki tips/trik tertentu dalam mengerjakannya, dan dengan cepat dapat kita temukan jawabannya. Sayangnya tidak semua orang tahu tips ini.


Contoh soal:

5,2214 x 4,479 = ....

a. 23,38665
b. 28, 85746
c. 31,4431
d. 11,3275
e. 40,3498

Kalau kita melihat secara sekilas, kita mungkin sudah malas untuk membacanya, apalagi menjawabnya:). Tapi ternyata ada tips/trik cepat dalam menjawabnya. Perlu diketahui hampir 90% soal-soal ujian CPNS adalah pilihan berganda. Keuntungan dalam menjawab soal-soal pilihan berganda adalah, kita tidak harus menjawab dengan TEPAT.

Tips mudah dalam menjawab soal-soal CPNS seperti di atas adalah:

    Lihat angka-angka yang berada di depan saja. Dalam hal ini adalah angka 5 dan 4. Tentu ini jauh lebih mudah untuk mengalikannya dan kita langsung sama-sama tahu jawabannya adalah 20.
    Dari kelima pilihan jawaban di atas, kita bisa lihat mana yang MENDEKATI angka 20 (ingat kita tidak diharuskan menjawab dengan TEPAT). Dan ternyata ada 2 pilihan yang mendekati angka 20, yaitu a dan b. Jawaban c sampai dengan e jangan anda pikirkan lagi. Pilihan jawaban semakin mudah karena tersisa 2 pilihan.
    Selain memiliki otak, manusia juga dikaruniai dengan naluri(instinct), satu angka dibelakang koma tidak terlalu besar, dan tidak mungkin jawabannya jauh dari angka 20, kan? Dengan itu kita bisa menjawab dengan yakin jawabannya adalah (a. 23,38665).

dan untuk mendownload soal-soal CPNS terbaru dan pembahasanya di sini :

http://lancarcpns.blogspot.com/search/label/Soal Latihan CPNS

2 comments:

Toko Online Ramuan Madura said...

tipsnya sangat membantu dan menumbuhkan semangat. semoga lulus. terima kasih gan

Unknown said...

KISAH CERITA SUKSES SAYA JADI PNS
Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, namun hasil'nya Nol bahkan saya sempat putus asah dan singkat cerita pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, 2 bulan kemudian saya sudah ada panggilan untuk pengambilan SK saya, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar, dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, muda mudahan anggota honor yang lain bisa seperti saya amin....amin, dan sekali lagi terima kasih kpd Bpk DR. HERMAN. M.SI direktur aparatur sipil negara di bkn pusat semoga sukses selalu pak herman dan di beri umur panjang. Wassalam.......

Post a Comment